Harapan Fitur Baru Whatsapp Diharapkan Diluncurkan Pada 2022

Beberapa fitur WhatsApp telah diluncurkan sejak awal bulan, dan masih banyak lagi yang akan menyusul. Aplikasi ini telah terlihat bekerja pada beberapa fitur baru dalam beberapa minggu terakhir. Beberapa fitur ini sedang dalam pengembangan, sementara yang lain dikatakan sedang diuji dalam bentuk beta. Baru-baru ini, WhatsApp terlihat menguji integrasi Instagram Reels di platform. Kami telah menyusun daftar fitur WhatsApp yang sedang dikerjakan dan kemungkinan akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Fitur WhatsApp baru diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dan memperkenalkan beberapa kasus penggunaan baru untuk aplikasi sebagai harapan fitur baru whatsapp 2022.

Sembunyikan “terakhir terlihat” Anda dari kontak tertentu

WhatsApp selalu memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan terakhir terlihat dari kontak Anda. Ini adalah fitur yang berguna bagi orang-orang yang ingin menyembunyikan ketersediaan mereka dari kontak WhatsApp mereka. Satu kelemahan menggunakan fitur ini adalah Anda juga tidak dapat melihat status “terakhir terlihat” dari kontak Anda. Ini menyebabkan masalah bagi pengguna yang hanya ingin menyembunyikan status terakhir dari orang-orang tertentu di kontak. Untungnya, perusahaan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan orang menyembunyikan status “terakhir terlihat” hanya dari kontak tertentu.

Setelah fitur diaktifkan, Anda akan dapat menyembunyikan status “terakhir terlihat” hanya dari kontak tertentu. Anda akan dapat melihat status “terakhir terlihat” dari semua orang lain di kontak Anda. Fitur ini sudah tersedia dalam versi beta aplikasi dan akan diluncurkan dalam beberapa minggu atau bulan mendatang untuk semua pengguna.

Baca Juga:   Oppo A95 Fitur dan Spesifikasi

Tidak ada batasan waktu untuk menghapus pesan terkirim

Pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan terkirim dalam waktu 4.096 detik (68 menit dan 16 detik) untuk menghapus pesan setelah terkirim. Tetapi menurut pengujian pada versi beta aplikasi, perusahaan mungkin berencana untuk menghapus batas ini secara permanen. Tidak ditemukan batas waktu untuk melakukan tindakan penghapusan selama pengujian.

Ini berarti bahwa pengguna akan dapat menghapus pesan terkirim mereka kapan saja di masa lalu. Namun, tidak ada garis waktu yang jelas kapan fitur ini akan tersedia. Jadi perlu beberapa saat sebelum kita melihat fitur ini. Harapan untuk harapan fitur baru whatsapp 2022 ini tidak ada batasan waktu lagi untuk penghapusan pesan terkirim.

Dukungan multi-perangkat

Kemampuan untuk menggunakan WhatsApp di banyak perangkat tanpa bergantung pada koneksi ponsel cerdas Anda telah menjadi salah satu fitur WhatsApp yang paling banyak diminta. Dan fitur ini akhirnya hadir di semua perangkat. Setelah terlihat di beberapa versi beta, fitur tersebut telah resmi diluncurkan dalam versi beta. Sekarang, ketika Anda masuk ke desktop atau klien web di WhatsApp, Anda mendapatkan opsi untuk mencoba fitur ini dalam versi beta.

Saya telah menggunakan fitur ini selama 2 minggu sekarang, dan berfungsi tanpa masalah besar. Menurut versi beta, Anda dapat menggunakan fitur ini hingga empat perangkat saat ini. Masih banyak perbaikan yang diperlukan sebelum fitur ini dapat diselesaikan. Pertama-tama, obrolan masih membutuhkan waktu lama untuk dimuat ke desktop Anda. Saya juga menemukan bahwa, saat ini, tidak semua percakapan lama saya sinkron. Tetapi ini adalah masalah yang dapat diselesaikan WhatsApp dengan menggunakan versi aplikasi yang akan datang.

Baca Juga:   Xiaomi 12 Ultra

Fitur komunitas baru

WhatsApp sedang mengerjakan fitur komunitas baru yang mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat. Fitur ini dikatakan mirip dengan grup dan saluran perselisihan. Ini tidak sama dengan fitur Grup yang sudah ada di WhatsApp. Fitur Komunitas baru akan memberi admin lebih banyak kontrol atas berbagai aspek aplikasi. Administrator akan dapat membuat beberapa grup dalam komunitas, seperti yang Anda lakukan di Discord. Seperti obrolan lainnya, obrolan komunitas akan dienkripsi ujung-ke-ujung. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut tentang fitur ini saat ini, tetapi mengingat jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk mengimplementasikan fitur ini, kami yakin bahwa fitur ini akan diluncurkan ke publik sekitar tahun 2022.

Pembayaran WhatsApp

WhatsApp Logout akan menggantikan tombol Hapus Akun dan mendukung fitur multi-perangkat yang akan datang. Menurut sebuah laporan oleh WaBetaInfo, yang melacak pembaruan WhatsApp, aplikasi akhirnya akan memberikan opsi untuk keluar bagi penggunanya. Opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp mereka dari perangkat mereka, seperti Facebook dan aplikasi jejaring sosial lainnya. Fitur ini baru-baru ini terlihat di versi beta baru dan dikatakan akan segera diluncurkan ke aplikasi versi iOS dan Android. Fitur logout WhatsApp kemungkinan akan memungkinkan orang-orang di aplikasi untuk menggunakan akun mereka di beberapa perangkat secara bersamaan.

Reel Instagram di WhatsApp

Bagian WhatsApp untuk Reel Instagram bergerak maju. Fitur ini dikatakan memungkinkan pengguna untuk melihat Reel Instagram langsung dari aplikasi perpesanan. Ini mungkin bagian dari rencana integrasi WhatsApp dengan aplikasi milik Facebook lainnya. Bagi mereka yang tidak tahu, Instagram Reels adalah fitur video pendek, yang ditambahkan ke aplikasi berbagi foto tahun lalu setelah pemerintah melarang TikTok.

Baca Juga:   Vivo Y30i Review dan Spesifikasi Lengkap

Baca Nanti Sebagai Harapan Fitur Baru Whatsapp 2022

Read Later disebut-sebut sebagai versi perbaikan dari fitur Archived Chats yang ada di WhatsApp. Saat obrolan dipindahkan untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirimkan notifikasi untuk obrolan tersebut. Selain itu, fitur ini akan menyertakan “Mode Liburan”, yang akan memastikan bahwa obrolan “baca nanti” akan bekerja dengan cara yang sama seperti obrolan yang diarsipkan pada versi stabil saat ini. Baca Nanti juga akan dilengkapi dengan tombol edit bagi pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Pengguna WhatsApp juga dapat memilih beberapa percakapan sekaligus untuk membatalkan pengarsipan dengan cepat.

Kunci WhatsApp

Segera Anda akan dapat membeli asuransi melalui WhatsApp di India. Platform perpesanan milik Facebook akan meluncurkan produk asuransi kesehatan dan pensiun parsial pada platform perpesanannya di India melalui asosiasi dengan operator layanan keuangan berlisensi. Awalnya, WhatsApp akan menjual asuransi kesehatan umum tas SBI dan rencana pensiun HDFC melalui platformnya.

Leave a Comment